15+ Tanda Ruqyah Berhasil dan Berbagai Tahapannya

Tanda Ruqyah Berhasil

Ruqyah kerap sekali dilakukan oleh banyak orang khususnya saat dirasuki oleh makhluk halus. Namun dibalik ritual tersebut beberapa orang banyak yang bertanya terkait apa ukuran atau tanda ruqyah berhasil

Tanda itu perlu dipahami agar ritual ruqyah yang dilakukan benar-benar membawa dampak bagi dirinya. Secara umum, tanda keberhasilan ruqyah memang tergolong cukup banyak. 

Read More

Selain itu, dalam meruqyah juga ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan. Semua itu dilakukan karena dalam melakukan ruqyah harus sesuai anjuran agar hasilnya bisa lebih maksimal. 

Tanda Ruqyah Berhasil

Berbagai Tahapan Ruqyah

Sebelum ke tanda keberhasilannya, ada berbagai tahapan ruqyah yang harus dilewati seseorang, diantaranya:

Persiapan

Sebelum dilakukan ruqyah maka perlu berbagai persiapan yang harus dilakukan. Salah satunya dengan membersihkan tempat yang ada digunakan untuk ruqyah mulai dari gambar makhluk bernyawa, benda sihir, jimat dan yang lainnya. 

Proses itu dilakukan agar penderita bisa terbebas dari berbagai pengaruh yang menyelimutinya. Selain itu, pembersihan berbagai benda juga bisa menghapus akan ketergantungan kepada selain Allah. 

Setelah semua persiapan sudah matang maka peruqyah perlu menjelaskan terkait ruqyah syar’iyyah dan syirkiyyah. Selain itu, para penderita juga diminta berbagai pertanyaan mulai dari mimpi yang kerap datang atau hal-hal lainnya. 

Proses selanjutnya dengan cara meminta penderita untuk menutup aurat dan berwudhu. Selain itu, selama proses ruqyah, penderita wajib ditemani oleh muhrimnya. 

Pengobatan 

Dalam proses pengobatan ini para penderita akan dibacakan berbagai ayat ma’tsur dan ayat al-qur’an. Dalam membacakan semua bacaan itu dilakukan secara tartil dan nyaring. 

Bila ada jin di dalam tubuh penderita maka akan muncul reaksi atau jinnya akan berbicara. Selama jinnya berbicara maka perlu ditanggapi seperlunya saja sambil dinasehati. 

Bila perlu, jin itu nantinya dituntun agar bersyahadat dan menjadi jin muslim. Namun bila jin membangkang maka ayat-ayat telah dibaca bisa diulang kembali agar jinnya semakin tersiksa.

Dengan cara itu maka jin akan merasa tersiksa dan kepanasan hingga akhirnya akan keluar dengan segera. Tetapi bila penyakit bukan karena jin maka tidak akan ada reaksi apapun dan penyakitnya akan sembuh dengan pertolongan Allah. 

Tahap Akhir Pengobatan

Ketika proses itu selesai dilakukan maka orang yang di ruqyah dianjurkan untuk melaksanakan shalat berjamaah. Selama masa-masa tersebut. Penderita dilarang untuk mendengarkan lagu atau musik. 

Selain itu, sebelum tidur pada waktu siang atau malam dianjurkan untuk berwudhu dan membaca ayat kursi. Selain itu, dalam keseharian diwajibkan untuk menutup aurat dan membaca bismillah setiap akan mengawali aktivitasnya. 

Beberapa Tanda Ruqyah Berhasil 

Ada beberapa tanda ketika proses ruqyah itu dikatakan berhasil dan berikut ulasan selengkapnya:

  • Menangis
  • Ada reaksi mau muntah atau mual. 
  • Sikapnya tidak terkendali, frontal atau muncul reaksi yang keras. 
  • Reaksinya lebih cenderung meremehkan, tersenyum atau tenang. 
  • Reaksi lain bisa juga banyak bicara atau ngomel dan terkadang pingsang. 
  • Tanpa reaksi. 
  • Badan terasa lebih nyaman atau fresh. 
  • Leher seperti tercekik dan badan terasa lemas (jin belum keluar). 
  • Ada rasa sesak di dalam dada. 
  • Badan seperti melayang begitu saja atau sempoyongan. 
  • Pasien mendatang tersenyum sendiri dan ada rasa ingin ketawa. 

Jadi tanda ruqyah berhasil bisa dilihat pada reaksi para penderitanya. Jika karena kerasukan jin maka bisa saja bereaksi secara fisik mulai dari berbicara sendiri, teriakan dan yang lainnya

Sementara itu, bila penyakitnya bukan karena kerasukan maka tidak akan ada reaksi apapun. Setelah reaksi tersebut maka para penderita perlu melakukan shalat berjamaah, berwudhu, dan selalu membaca ayat kursi setelah mau tidur.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *