Bacaan dan Keutamaan Sholawat Munjiyat 41x

Sholawat Munjiyat 41x

Ada banyak sekali jenis shalawat yang bisa diamalkan oleh umat muslim diantaranya ada shalawat munjiyat. Cara mengamalkannya bisa dengan membaca shalawat munjiyat 41x atau dalam jumlah lain yang telah ditentukan. 

Dengan memperbanyak membaca sholawat munjiyat maka akan banyak keutamaan yang bisa didapatkan. Salah satunya akan diberikan anak yang sholeh-sholehah serta berbakti kepada orang tua. Namun, untuk bagian ini memang ada tata cara tersendiri saat mengamalkan bacaan shalawat munjiyat tersebut. 

Read More

Sholawat Munjiyat 41x

Bagaimana Bacaan Shalawat Munjiyat?

Bagi kamu yang mau mengamalkan maka bacaan dari sholawat tersebut baik arab dan latinnya adalah sebagai berikut:

الَّلهـُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِـناَ مُحَمَّـدٍ صَلآةَ تُنْـجِيـنَا بِهَا مِنْ جَـمِيـْعِ اَلْاَ هـوَالِ وَاَلْاَ فاَتِ ,وَتـَقْضِى لَنَا بِـهـَا جَـمِيْعَ الْحَا جَاتِ ، وَتُـطَـهِـرُنَا بِهاَ مِنْ جَمِيعِ السَّـيِئاَ تِ وَتَرْ فَعُناَ بِهاَ اَعْلىَ الدَّ رَجاَتِ ، وَتُبَـلِّـغُـنَا بِهاَ اَقْصَ الْغاَ ياَتِ، مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ

فِى الْحَياَتِ وَبَعْدَ الْمَماَتِ اِنَّكَ عَلىَ كُلِّ شَيئٍ قَـدِ يْرٌ

Latin: Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammadin sholatan tunjina biha min jamiil ahwali wal afaat, wataqdhi lana biha jamiial haajat wathuthahhiruna biha min jamiis sayyiat watarfauna biha ‘a’lad darajat, watuballighuna biha aqshol ghooyat, min jamiil khoirot fil hayati waba’dal mamat. innaka ‘ala kulli syaiin qadir.

Artinya : 

“Ya Allah limpahkan sholawat kepada baginda Rasulullah SAW dengan sebuah sholawat yang menyelamatkan kami dari segala bentuk bencana dan hal-hal yang tidak menyenangkan, dan dengan sholawat tersebut seluruh hajat kami engkau wujudkan dan dengan sholawat tersebut engkau bersihkan kami dari segala bentuk kotoran dosa dan dengan sholawat tersebut engkau angkat derajat kami disisimu di derajat yang paling tinggi dn berkat sholawat tersebut engkau sampaikan kami pada cita-cita kami yang paling tinggi.”

Baca Juga: Min Haitsu La Yahtasib Artinya, Doa Meminta Rezeki

Tata Cara Mengamalkan Sholawat Munjiyat 41x

Untuk mengamalkan shalawat tersebut maka perlu mendapatkan ijazah khusus dari salah satu ulama, Nyai Hj. Chalimah (istri KH Chudlori, pengasuh Ponpes Salah Tegalrejo Magelang). 

Sesuai yang beliau ijazahkan, shalawat ini bisa dibaca 41 kali dan tata cara membacanya harus dilakukan di hari kelahiran anak. Jika anak lahir pada Selasa Wage maka bacaan ini bisa dilakukan di hari tersebut. Untuk lebih lengkapnya, berikut tata cara membacanya:

  1. Shalawat munjiyat 41 kali.
  2. Al-fatihah 41x
  3. Sedekah semampunya

Jika amalan itu rutin dilakukan maka kamu akan mendapatkan anak-anak yang sholih atau sholihah. Selain itu, mereka juga akan patuh kepada orang tua serta menjadi ahli ilmu dan qur’an.

Manfaat Shalawat Munjiyat

Ada beberapa manfaat atau keutamaan membaca shalawat munjiyat, diantaranya sebagai berikut:

Terhindar Dari Wabah Penyakit

Selain untuk menjadikan anak yang sholeh, shalawat munjiyat juga bisa membuat seseorang terhindar dari penyakit. Syaratnya, seseorang harus bisa membaca sebanyak 1.000 shalawat munjiyat agar terhindar dari penyakit dan diberikan jalan keluar dari berbagai masalah. 

Dikabulkan Hajat

Membaca shalawat munjiyat 1000 kali bisa juga menjadikannya sebagai perantara terkabulnya semua keinginan. Tata cara membacanya bebas dan bisa dilakukan kapan saja atau tidak harus dilakukan di hari kelahiran. 

Cita-Citanya Tercapai

Bagi kamu yang punya cita-cita tinggi maka bisa juga membaca shalawat ini sebanyak 500 kali. Dengan cara itu maka semua keinginan bisa terlaksana atau cita-citanya cepat terkabulkan. 

Jadi sholawat munjiyat 41x lebih dikhususkan untuk kamu yang ingin punya anak yang sholeh atau sholehah. Tata cara mengamalkannya bisa dilakukan di hari kelahiran sembari membaca al-fatihah dan bersedekah. Sedangkan untuk hajat yang lebih besar bisa dengan membaca sebanyak 500 kali hingga 1.000 kali.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *